Pertengahan Januari Flyover Antapani akan diresmikan Jusuf Kalla

user
Farah Fuadona 01 Januari 2017, 11:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan acara peresmian Flyover (jembatan layang) Antapani akan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara peresmian akan dilakukan pada pertengahan Januari 2017.

"Rencananya diresmikan Wapres di Minggu kedua Januari. Jadi hari ini bukan peresmian, tapi merayakan tahun baruan terbatas di jembatan itu," ujar Ridwan kepada wartawan, Sabtu (31/12).

Acara peresmian flyover Antapani langsung dihadiri oleh Wapres, karena dinilai sebagai jembatan yang yang sangat inovatif yang dibangun di Indonesia.

"Jadi karena inovatif dari harganya murah, biasanya Rp 100 miliar ini Rp 40 miliaran. Kemudian biasa (proses pengerjaan) 1 tahun ini hanya 6 bulan," katanya.

Tak hanya itu, yang membuat Flyover Antapani ini berbeda dengan jembatan-jembatan lain yakni terkait adanya tambahan sentuhan seni. Di kedua sisinya, Flyover Antapani ini dibuat mural yang berasal dari potongan keramik.

"Sesuai pesan menteri (Menteri PUPR) kalau bisa infrastruktur jangan membosankan. Maka saya panggil seniman terbaik ITB John Martono bikin mural mozaik dari keramik," katanya.

Kredit

Bagikan