Flyover Antapani resmi dibuka saat perayaan tahun baru

user
Mohammad Taufik 29 Desember 2016, 13:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengatakan pembukaan Flyover (jembatan layang) Antapani secara resmi akan dilakukan pada Sabtu, 31 Desember ini. Jembatan sepanjang 400 meter ini akan mulai dibuka secara permanen untuk masyarakat.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut sebelum resmi dibuka, Flyover Antapani akan dilakukan serangkaian ujicoba untuk mengetahui pola pergerakan kendaraan. Ujicoba dilakukan sejak Rabu (28/12) dan Kamis (29/12) ini.

"Sekarang masih testing aja. Nanti dibuka permanennya hari Sabtu. Jadi hari ini cuma ngetes aja dibuka resminya hari Sabtu," ujar Ridwan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (29/12).

Emil mengungkapkan, pembukaan jembatan Antapani baru dilakukan Sabtu, karena masih menunggu evaluasi di lapangan dari hasil ujicoba yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Bandung.

"Karena sedang dites pola-pola lalu lintasnya dan diharapkan pas Sabtu kan tahun baruan. Jadi pas dibuka teh selamat tahun baru di Antapani," ucap Emil.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, dari hasil ujicoba yang dilakukan Rabu kemarin, pihaknya melakukan evaluasi dengan sejumlah catatan. Salah satunya adanya bottleneck di ujung overpass Jalan Jakarta. Adapun arus dari Antapani menuju Jalan Jakarta relatif lancar.

"Sementara arus dari Kiaracondong tersendat karena hanya bisa belok ke Jalan Jakarta dan tidak bisa lurus ke Cicadas," kata Didi.

Menurut Didi, pada hari ini ujicoba Flyover Antapani kembali dilakukan. Uji coba dilakukan dari pukul 06.00 - 20.00 WIB. "Hari ini akan diujicoba dengan semua aspek sudah mendekati kondisi pelayanan," ujarnya.

Kredit

Bagikan