Uji coba flyover, lalu lintas Jalan Antapani - Jalan Jakarta lancar

user
Farah Fuadona 28 Desember 2016, 15:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung melakukan uji coba Flyover Antapani. Uji coba dilakukan untuk mengetahui pola pergerakan lalu lintas kendaraan di seputaran Jalan Antapani, Jalan Jakarta, Cicadas dan Kiaracondong.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, uji coba dilakukan selama dua jam, dari pukul 06.00 - 08.00 WIB. Flyover Antapani yang terdiri dari dua lajur dibuat dua arah, baik dari arah Antapani menuju arah Jalan Jakarta dan juga sebaliknya.

"Pertama hasil uji coba dua jam, informasi pergerakan dari Antapani ke Jalan Jakarta relatif lancar melalui overpass (jembatan layang). Dari arah Jalan Jakarta ke Antapani dibolehkan, Jalan Jakarta sedang uji coba dua arah," ujar Didi kepada wartawan, Rabu (28/12).

Didi mengatakan, dalam uji coba tersebut kepadatan kendaraan justru terjadi dari arah Kiaracondong. Sebab kendaraan dari arah Kiaracondong menuju Ibadahim Adjie belum dapat melewati terowongan flyover karena masih ada alat-alat proyek. Sehingga kendaraan harus belok ke arah Jalan Jakarta.

"Masih ada handicap (rintangan) di bawah (Flyover) karena masih ada pemasangan (alat proyek). Dari arah Kiaracondong yang semula tiga line jadi satu line sehingga ada antrean. Diharapkan setelah bisa lurus antrean akan berkurang," katanya.

Di tempat yang sama Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan, keberadaan flyober Antapani mampu mengurangi kepadatan yang terjadi di empat penjuru jalan di kawasan tersebut yakni Antapani, Jalan Jakarta, Cicadas dan Kiaracondong

"Pandangan kita lihat di lapangan, aAlhamdulillah bisa tertarik dengan bantuan flyover ini. Pagi biasanya terjadinya kepadatan dari mulai Antapani ke Jalan Jakarta kita terlihat pada pukul 07.00 WIB sudah tertarik dari arah Antapani. Begitu juga dari arah Cicadas Antapani atau Supratman di luar Antapani - Jalan Jakarta ini," kata Asep.

Dia berharap alat-alat proyek yang berada di bawah terowongan flyover dapat segera dipindahkan. Sehingga kendaraan daei arah Kiaracondong dapat langsung lurus ke Jalan Aibrahim Adjie.

"Dari Kiaracondong ke Cicadas masih terpasang tangga pemasang sehingga masih terhalang. Mudah-mudahan besok tidak ada," ujar dia.

Kredit

Bagikan