Jelang Natal, 10 ribu kendaraan masuk Kota Bandung lewat GT Pasteur

user
Farah Fuadona 24 Desember 2016, 16:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jelang libur Natal 25 Desember besok, ribuan kendaraan mulai masuk ke Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur. Hingga pukul 12.00 WIB tercatat ada 10 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung.

Kepala Shift GT Pasteur, Wawan Setiawan mengatakan berdasarkan data yang dihimpun, sejak pukul 05.00 -12.00 tercatat ada 10.923 kendaraan yang keluar (exit) GT Pasteur dan 9.975 kendaraan yang masuk (entrance) GT Pasteur.

"Hingga pukul 12.00, ada 10 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Belum ada kepadatan kendaraan," ujar Wawan kepada wartawan saat ditemui di kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Jalan Djunjunan, Sabtu (24/12).

Namun jumlah kendaraan tersebut kata Wawan tergolong lebih sedikit bila dibandingkan hari-hari biasa. Dia membandingkan jumlah kendaraan pada Jumat (23/12) kemarin tercatat ada 16.546 kendaraan yang keluar melalui GT Pasteur dan 13.535 kendaraan yang masuk GT Pasteur

"Ramainya justru di hari biasa, kalau sekarang mah justru lebih sedikit," katanya

Disinggung terkait adanya pengaruh dari kondisi Jembatan Cisomang, menurut Wawan tidak ada pengaruhnya. Sebab kendaraan kecil masih bisa melewati jembatan tersebut.

"Tidak ada pengaruhnya, karena kebanyakan yang melewati GT Pasteur mayoritas kendaraan kategori kecil," ujar Wawan.

Wawan memprediksi, kepadatan kendaraan baru akan terjadi pada malam hari. "Kita prediksi nanti malam jumlah kebdaraan akan mulai mengalami peningkatan," kata dia.

Berdasarkan pantauan, GT Exit Pasteur tampak masih lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan yang biasanya terjadi di pintu keluar GT Pasteur yang menjadi pintu masuk menuju Kota Bandung.

Kredit

Bagikan