Jembatan Cisomang bergeser, kendaraan dialihkan karena beresiko

user
Mohammad Taufik 23 Desember 2016, 13:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jembatan Cisomang yang ada di ruas Tol Purbaleunyi kilometer 100 mengalami pergeseran hingga menyebabkan pergeseran 57 centimeter. Kepolisian langsung mengambil langkah untuk mengalihkan arus bagi kendaraan berat yang hendak melintas dari kedua arah apabila rekomendasi dikeluarkan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan saat ini jembatan yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dan Bandung itu tengah dalam perbaikan oleh PT Jasa Marga.

"Saat ini sedang dilakukan perbaikan. Langkah yang diambil apabila dari hasil kajian nanti diumumkan oleh menteri PU bahwa jembatan beresiko dilalui kendaraan berat maka diambil beberapa langkah," ujarnya pada wartawan, Jumat (23/12).

Langkah itu sudah disiapkan bahwa kendaraan berat akan ada pengalihan. Kendaraan bertonase berat yang datang dari Jakarta akan dialihkan keluar Tol Jatiluhur. "Nanti melewati jalan arteri Cikamuning, Padalarang," terangnya. Adapun kendaraan dari Bandung menuju Jakarta akan diarahkan keluarkan ke Tol Padalarang.

Menurut dia, Dirlantas bersama Kasat PJR kasat lantas Purwakarta dan Cimahi sudah berada di lokasi untuk cek kondisi terkini jembatan tersebut.

Pergeseran terdeteksi di atas pilar kedua jembatan ke samping sejauh 57 centimeter. Pergeseran dianggap sudah melebihi batas izin yang diisyaratkan. Tapi vibrasi jembatan masih dalam ambang batas aman.

Kredit

Bagikan