Kota Bandung raih Anugerah Parahita Ekapraya 2016

user
Mohammad Taufik 21 Desember 2016, 16:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Upaya Pemerintah Kota Bandung dalam hal pembangunan penyetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak mendapatkan apresiasi Anugerah Parahita Ekaparya (APE) 2016 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adapun Penghargaan APE yang diraih merupakan APE Kategori Mentor tingkat kota yang merupakan kriteria tertinggi. Penyerahan penghargaan diberikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (21/12).

Ridwan mengatakan Pemkot Bandung terus berupaya memberikan pemahaman kepada setiap seluruh elemen pihak dan masyarakat tentang pentingnya kesetaraan gender.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas berbagai upayanya untuk persamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak khususnya di Kota Bandung," ujar Ridwan dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Selain Kota Bandung, ada 12 kabupaten dan kota di Jabar yang meraih penghargaan APE 2016 ini, diantaranya; Cimahi, Depok, Sukabumi, Banjar dan Kota Bekasi. Sementara untuk Kabupaten diraih oleh Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Cianjur.

Kredit

Bagikan