DBMP Kota Bandung pastikan semua proyek trotoar selesai akhir 2016

user
Mohammad Taufik 15 Desember 2016, 14:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung memastikan pembangunan trotoar di Kota Bandung dapat selesai pada akhir tahun ini. Seperti diketahui ada 15 titik pembangunan trotoar pada tahun ini.

Sekretaris DBMP Kota Bandung Agoes Sjafrudin mengatakan, progres pembangunan trotoar di Kota Bandung sebagian besar sudah mencapai 80 persen.

"Rata rata pekerjaannya sudah 80 persen. Desember ini harus sudah selesai," ujar Agoes kepada Merdeka Bandung, Kamis (15/12).

Menurut Agoes, dari 15 titik penbangunan trotoar telah rampung. Hanya beberapa titik saja, penerjaan trotoar yang belum selesai.

"Sejumlah titik yang belum selesai seperti di Jalan Sudirman, Dago, Balaikota (Wastukancana). Sekarang masih kita kebut," katanya.

Meski sudah memasuki pertengahan Desember, Agoes optimis pengerjaan trotoar dapat rampung seluruhnya pada akhir Desember. "Saya optimis pengerjaan trotoar akan selesau tepat waktu. Jika tidak selesai nanti akan dikenakan denda," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkot Bandung melakukan perbaikan trotoar di 15 titik pada tahun ini seperti di sepanjang Jalan Dago, Sudirman, Moh Toha, Cibaduyut, Kopo, Buah Batu, Kiaracondon. Pembangunan trotoar ini menghabiskan biaya Rp 163 miliar dari APBD ditambah bantuan dari Pemprov Jabar Rp 52 miliar.

Kredit

Bagikan