Jangan sembarangan pilih daycare, cari yang nyaman buat anak

user
Mohammad Taufik 15 Desember 2016, 14:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dewasa ini, menitipkan anak di daycare bukanlah hal baru. Namun buat para Ibu, jangan sembarangan memilih daycare. Sebagai orangtua, Anda patut mengetahui secara detail mengenai daycare, tempat Anda akan menitipkan sang buah hati.

Ketua Daycare and Learning Center Dehakidz, Sarah Uzma Marashi, mengatakan menitipkan anak ke daycare saat ini menjadi hal lumrah. Menilik banyaknya pasangan muda yang masih meniti karier dan sulitnya mencari pengasuh sang buah hati membuat daycare menjadi pilihan.

"Sekarang yang bekerja tidak hanya suami, istri juga. Keduanya sibuk, anak enggak ada yang ngasuh. Daycare menjadi alternatif untuk membuat anak nyaman karena ada teman dan tempat bermain," ujar Sarah kepada Merdeka Bandung, Kamis (15/12).

Sarah menjelaskan, secara khusus bagi pekerja kantoran yang waktu kerjanya terpatok dari senin hingga jumat dan hanya memiliki waktu cuti maksimal tiga bulan semasa momen lahiran membuat daycare kerap dipilih sebagai jalan keluar agar orangtua tetap lega kala menitipkan sang buah hati.

Kata dia, daycare tak hanya soal pengasuhan anak, melainkan juga harus dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang akan menjamin kenyaman anak. Bukan perihal mewah atau tidak, melainkan fasilitas yang mendukung tumbuh kembang anak.

"Seperti halnya perpustakaan, area bermain untuk motorik halus, motorik kasar, serta yang paling utama adalah pemberian kasih sayang yang tulus dari para pengasuh profesional," katanya.

Kredit

Bagikan