Kompetisi seduh kopi dengan alat manual akan digelar di Noah's Barn

user
Mohammad Taufik 05 Desember 2016, 11:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kompetisi seduh kopi menggunakan alat manual atau manual brew bertitle Bandung Brewers Cup (BBRC) 2016 akan diselenggarakan selama dua hari pada Rabu (8/12) dan Kamis (9/12) di Noah's Barn, Jalan Dayang Sumbi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Manual Brew Community (MBC) ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana BBRC merupakan kegiatan kedua. BBRC 2016 diperuntukkan bagi peserta umum.

Rupanya, animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini begitu luar biasa. Buktinya, senjak pendaftaran dibuka, hanya dibutuhkan 34 menit untuk menghabiskan jatah peserta yang disediakan.

"Dari 64 slot untuk peserta, jatah itu habis dalam waktu 34 menit saja. Animonya begitu luar biasa," ujar tim juri BBRC 2016, Adi W. Taroepratjeka saat jumpa wartawan di Noah's Barn, Jalan Dayang Sumbi, Senin (5/12).

Adi menjelaskan, data peserta yang akan bertanding kurang lebih 60 persen berasal dari Bandung dan sisanya merupakan peserta dari luar Kota Bandung.

Untuk rangkaian acara, pada Rabu (8/12) acara akan dimulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB, sedangkan pada Kamis (9/12) acara akan dilangsungkan hingga pukul 20.00 WIB dengan agenda pengumuman pemenang.

"Tidak hanya kompetisi, kami akan selenggarakan bincang kopi bersama petani kopi dan roaster, sharing mengenai kopi, serta ada acara hiburan bersama Sarah & Soul, Cozy Street Corner, Star Syndrome, dan Fire Dance," ujarnya.

Kredit

Bagikan