PMI Kota Bandung 2016 kumpullkan dana dari masyarakat Rp 1,4 miliar

user
Farah Fuadona 02 Desember 2016, 11:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dana yang berhasil dihimpun dari program Bulan Dana PMI Kota Bandung tahun 2016 mencapai Rp 1,4 miliar. Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Bandung  Atalia Praratya mengatakan, dana tersebut dihimpun dari kegiatan bulan dana PMI yang dilaksanakan selama dua tahap. Tahap pertama 1 Juni-31 Agustus dan tahap dua 1 September- 30 September 2016.

“Alhamdulilah hasil perolehan dana yang berhasil di himpun dari masyarakat melalui gerakan bulan dana PMI Kota Bandung tahun 2016 yaitu Rp 1.458.867.580,” ujar Atalia kepada wartawan di Kantor PMI Kota Bandung Jalan Aceh, Kamis (1/12).

Atalia berharap dengan dana tersebut dapat menunjang program kerja PMI Kota Bandung khususnya dalam memberikan pelayanan korban akibat bencana, pembinaan generasi muda serta program-program lainnya di bidang kemanusiaan, “Dengan hasil yang kita dapat, Insya Allah akan kita berikan kepada yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat,” katanya.

Adapun untuk target sasaran bulan dana melalui beberapa tempat antara lain, pengunjung tempat hiburan, hotel, restoran, pedagang pasar, pengusaha, pelanggan listrik, air, telepon dan koperasi UKM.

"Selain itu kami memperoleh dana dari PNS Kota Bandung, murid SD, SMP, SMA negeri dan swasta. Rumah sakit, anggota TNI serta kolektor RW se-kKota Bandung. Alhamdulilah dengan tujuan yang baik, kami pun mendapatkan respons yang baik dari masyarakat,” kata Atalia.

Dia mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia bulan dana PMI Kota Bandung yang telah berupaya secara maksimal sehingga dapat melebihi target panitia,

“Mudah-mudahan di tahun depan pencapaian positif ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kerja sama serta kekompakan menjadi modal sienergi sosial yang positif untuk masa yang akan datang,” katanya.

Kredit

Bagikan