Aksi 2 Desember, Ridwan Kamil minta warganya beraksi dengan kondusif

user
Mohammad Taufik 01 Desember 2016, 12:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ribuan warga Bandung menjadi bagian dari peserta aksi demo 2 Desember di Jakarta. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta warganya tetap menjaga kondusifitas dalam menyampaikan aspirasinya.

"Jadi tetap jaga kondusivitas selama melakukan aksi di Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (1/12).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pihaknya juga meminta peserta aksi demo untuk mengikuti arahan yang telah disepakati oleh Kapolri dan MUI.

"Jika sedang menyampaikan aspirasi sesuai aturan. Aturannya kan kalau di Jakarta hanya di Monas, ikut dzikir, ikut shalat, mendengarkan ceramah para ulama. Saya kira itu aja. Jangan melebihi apa yang sudah diatur oleh kesepakatan antara kapolri dan MUI, gitu aja," katanya

Emil pun menyebut di Kota Bandung sendiri tidak ada kegiatan-kegiatan menonjol selama aksi yang dikenal dengan sebutan 212 ini. "Di Bandung Alhamdulillah aman," ungkapnya.

Gelombang massa yang akan melakukan demonstrasi di Jakarta pada 2 Desember terus terjadi, termasuk di Kota Bandung. Di Bandung sendiri, Abdullah Gymnastiar berencana melibatkan diri kembali pada aksi doa bersama yang rencananya digelar di Monas, Jumat (2/12). Dia mengajak 10.000 santrinya dari Darut Tauhiid dalam aksi super damai di Monas.

Seperti diberitakan, GNPF MUI akan melakukan aksi demonstrasi 2 Desember di Jakarta. Aksi ini merupakan aksi lanjutan untuk menuntut penegakan hukum terhadap gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penghinaan agama.

Kredit

Bagikan