PDAM Tirtawening perluas jaringan pipa di Bandung Selatan dan Timur

user
Farah Fuadona 01 Desember 2016, 10:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PDAM Tirtawening Kota Bandung terus berupaya memperluas cakupan pelayanan air di Kota Bandung. Cakupan pelayanan akan diperluas di wilayah Bandung Selatan dan Timur.

"Dari sejumlah titik pelayanan PDAM Kota Bandung, wilayah Bandung Selatan dan Timur masih menjadi perhatian. Khusus untuk Bandung Timur akan difokuskan di wilayah Ujung Berung dan Gede Bage," ujar Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi kepada wartawan di kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu (30/11).

Soni mengatakan, pelayanan penyambungan pipa PDAM hingga saat ini sudah mencapai 72 persen. Adapun jumlah pelanggan PDAM saat ini sudah mencapai 156.400 Kepala Keluarga (KK).

"Jadi untuk pipanisasi sudah mencapai 72 persen. Tapi yang masih menjadi pekerjaan kami ke depan yakni di wilayah Bandung Selatan dan timur," katanya.

Perluasan layanan air PDAM akan terus dilakukan pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebur tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan PDAM. "Di 2017 tentu akan ada kegiatan pipanisasi. Kami masih berhitung tekait rencana perluasan sambungan," kata dia.

Kredit

Bagikan