Angkot di Bandung akan dilengkapi dengan perpustakaan mini

user
Mohammad Taufik 23 November 2016, 18:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Perhubungan Kota Bandung akan melengkapi angkot dengan perpustakaan mini. Di sejumlah angkot nantinya akan disediakan rak buku dengan sejumlah koleksi buku.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, mengatakan untuk tahap awal pemasangan rak buku akan dilakukan di trayek angkot Margahayu - Ledeng.

"Kita akan bikin di lima angkot dulu jurusan Margahayu - Ledeng yang ada rak buku. Kepala terminal nanti per orangan (patungan) beli buku. Jumlahnya sudah ada 82 buku. Satu mobil nanti bisa nampung 20 buku," ujar Didi kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (23/11).

Didi menjelaskan, program ini terinspirasi dari salah satu angkot Soreang - Leuwipanjang yang sempat menjadi perbincangan di media sosial. Cara ini, kata dia, kemudian ditiru sebagai salah satu cara untuk memakmurkan angkot.

"Memang ini terinspirasi dari angkot yang di Soreang. Mudah-mudahan dalam 1 - 2 Minggu ini segera direalisasikan," katanya.

Didi menambahkan, selain menyediakan perpustakaan di angkot, pihaknya juga berencana menyediakan perpustakaan di terminal. "Jadi sambil nunggu, masyarakat bisa baca buku," ujarnya.

Kredit

Bagikan