Ridwan Kamil akan kerahkan tim khusus pemantau bangunan

user
Mohammad Taufik 23 November 2016, 18:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengatakan akan mengerahkan tim khusus yang bertugas memantau bangunan yang sedang dibangun di Kota Bandung. Hal ini dilakukan untuk memastikan pembangunan yang dilakukan berjalan sesuai aturan.

Hal itu diungkapkan Ridwan saat melakukan penyegelan terhadap salah satu hotel yang berada di kawasan Dago, Rabu (23/11).

"Jadi nanti ada pasukan khusus yang keliling, tugasnya memantau. Jadi enggak usah nunggu laporan masyarakat," ujar Ridwan.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, tim khusus ini nantinya akan berkeliling setiap hari melakukan pemantauan bangunan. Jika diketahui ada bangunan melanggar nanti segera ditindak oleh PPNS.

Menurut Emil, karena bangunan yang dipantau banyak sekali di Kota Bandung, pihaknya juga akan merekrut petugas di luar PNS. Sebab petugas yang ada saat ini dinilai sangat terbatas.

"Itu perintah saya ke BPPT, karena pola ini banyak, maka pasukan pemantau juga harus banyak. Cuma pas penyegelannya tetap harus oleh PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil)," ujarnya.

Kredit

Bagikan