3 Sekolah asal Bandung ikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi

user
Farah Fuadona 18 November 2016, 14:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tiga sekolah asal Bandung berhasil mewakili wilayah Priangan II untuk melaju dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan kebanggaan bagi Kota Kembang karena ini merupakan hal yang cukup jarang.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat, Teddy Hidayat menjelaskan, ketiga sekolah yang berhasil melaju dalam kompetisi tersebut adalah TK Santa Ursula, SD Mutiara Bunda dan SMKN 6 Bandung.

"Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan karena menjadi hal yang cukup jarang terjadi. Ketiga sekolah ini berhasil mengalahkan sekolah dari kota dan kabupaten lainnya," ujar Teddy kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (18/11).

Teddy menjelaskan, ketiga sekolah tersebut telah berhasil mengalahkan sekolah-sekolah dari kota dan kabupaten lain di wilayah II, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Penilaian di tingkat provinsi tidak jauh berbeda dengan di tingkat wilayah. Mekanisme untuk saat ini, kata Teddy, hanya rechecking saja terhadap penilaian hasil dari tingkat wilayah, namun tetap indikatornya sama.

"Hal yang tersulit bukan soal menjadi juara di Jawa Barat tetapi bagaimana sekolah-sekolah yang diusung di tingkat Jawa Barat juga dapat bersaing di tingkat nasional. Pada level nasional, indikator penilaian sekolah sehat tidak hanya dititik beratkan pada lingkungan, namun juga pemahaman seluruh warga sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjabarkan, pihaknya mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh tiga sekolah di Bandung ini.

"Saya mengapresiasi tim Kota Bandung yang telah melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah, bukan hanya mengejar untuk perlombaan. Hal ini juga sesuai dengan hasil peninjauan saya ke sekolah dari segi kesehatan lingkungan, Kota Bandung sudah sangat baik," kata Oded.

Kredit

Bagikan