Hafiz Quran tampan asal Amerika ini buat masjid alun-alun penuh sesak

user
Farah Fuadona 13 November 2016, 11:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hafiz Quran berparas rupawan asal Amerika Serikat yang belakangan tengah manjadi idola kaum hawa muslim di dunia, yakni Fatih Seferagic berhasil membuat Masjid Alun-Alun Bandung penuh sesak oleh jamaah. Mayoritas jamaah yang merupakan kaum hawa itu nampak begitu khidmat menyaksikan Fatih yang didapuk untuk berdakwah di Kota Kembang.

Dimulai dengan agenda shalat magrib bersama, Fatih kemudian mengambil posisi di belakang mimbar untuk berdakwah. Dalam pembahasannya malam itu, pemuda tampan yang menghafal al-Quran sejak usianya sembilan tahun itu berhasil membuat perempuan di Kota Kembang begitu terpukau melihatnya.

Ribuan orang menyaksikan dakwah Fatih secara langsung. Ada pula yang tak mendapat tempat karena padatnya ruangan dalam tempat Fatih berdakwah terpaksa menyaksikannya pada ruangan lain yang terpasang beberapa layar cukup besar.

Fatih Seferagic saat memberi ceramah di Masjid Alun-alun Kota Bandung
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Dalam dakwahnya, pria yang menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas ini mengungkapkan tentang kebahagiaan hidup kala cintanya kepada Allah begitu besar. Tak hanya dirinya, setiap umat yang hidup di dunia jika mencintai sesamanya dan tentu juga Allah akan mendapatkan balasan cinta kasih yang berlimpah.

"Islam itu kebahagiaan, begitu juga dengan Al-Quran. Allah SWT sudah dengan begitu sempurna menciptakan sumber kebahagiaan yaitu Al-Quran untuk kita baca, pelajari dan amalkan setiap saat. Lalu kenapa kita masih kerap mengeluh tidak bisa bahagia?," ujar Fatih disela-sela dakwahnya yang begitu rupawan menggunakan busana serba hitam, Sabtu malam (12/11).

Fatih yang untuk pertama kalinya datang ke Indonesia ini berupaya mengajak semua umat muslim, khususnya kawula muda untuk bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi semua orang. Kata dia, kesedihan dan kebahagiaan merupakan hal yang diciptakan. Untuk itu ciptakanlah kebahagiaan yang nantinya akan tersebar pada orang sekitar.

"Setiap waktu yang kamu habiskan untuk memberikan kebahagiaan bagi orang lain, maka Allah SWT akan membalasnya lebih besar dengan kebahagiaan lainnya. Itu janji Allah SWT yang tak akan ingkar. Jika kamu berbuat baik 10 kali, Allah SWT akan membalasnya berkali-kali lipat. Begitu luar biasa baiknya Allah SWT yang memberikan kita nikmat dalam kehidupan ini," jelasnya.

Sementara itu, usai memberikan dakwah kegiatan dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah. Dalam hajatan bertajuk Heaven on Earth - Indonesia Tour ini hadir pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan desainer perempuan muda nan berbakat Dian Pelangi. Kedatangan Fatih di Indonesia merupakan untuk pertama kalinya.

Pria kelahiran 1 Maret 1995 ini tak hanya melakukan dakwah di Kota Kembang. Ia berkeliling ke beberapa kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bogor. Kesempatan ini dimanfaatkan betul oleh Fatih untuk mengajak umat Islam lebih memperlajari agamanya hingga semua umat di dunia bisa saling mencintai dalam kedamaian seperti di surga.

Kredit

Bagikan