Produk Atom milik mahasiswa Bandung curi perhatian menteri BUMN

user
Mohammad Taufik 31 Oktober 2016, 10:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Salah satu prestasi membanggakan datang dari salah satu mahasiswa lulusan jurusan Manajemen Bisnis Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Telkom University, Firlia Nastiti. Perempuan yang baru lulus pada Juni 2016 silam itu berhasil mencuri perhatian Menteri BUMN, Rinni Soemarno.

Firlia yang merupakan Chief Marketing Officer (CMO) startup CyberLabs berhasil mendapat kesempatan melakukan presentasi aplikasi untuk usaha kecil menengah (UKM) di hadapan Menteri BUMN itu pada rangkaian ulang tahun kementerian di Labuan Baju, NTT, Sabtu (29/10).

CMO mitra binaan Indigo ini menunjukkan produk unggulan aplikasi mobile online shopping UKM yakni Atom. Awal mula ketertarikan Rinni pada produk Atom kala Firlia mengikuti pameran Bandung ICT Expo pekan lalu di Telkom University. Kala itu ia mempresentasikan Atom di hadapan Direktur Utama Telkom, Alex Sinaga dan Menteri BUMN.

"Saya dan tim sudah menyiapkan bahan-bahan terkait pengembangan usaha kecil menengah (UKM) berbasis digital untuk presentasi di hadapan Bu Menteri. Atom menjadi produk yang ditampilkan dan ditonjolkan nanti karena layanan pembuatan mobile ini paling sejalan dengan visi dan sejumlah program dari kementerian tersebut khususnya dan Pemerintahan Jokowi umumnya," kata Firlia kepada Merdeka Bandung, Jumat (28/10).

Kehadiran Atom yang diawali saat dirinya berbisnis online shopping dan menyusun skripsi itu tak pernah disangka bisa mencuri perhatian menteri dan akhirnya ia diundang ke Labuan Bajo. Kata Firlia, dulu dirinya bisnis online dan susun skripsi dengan kesimpulan UKM di Indonesia itu butuh layanan digital.

"Mereka sangat perlu aplikasi mobile untuk memajukan bisnisnya namun terkendala akses dan biaya. Setelah bertemu dengan Cyberlabs sebagai klien pada mulanya, kemudian merasa menemukan rencana-nya," ujarnya.

Selain ke Labuan Bajo, sambung Firli, pada waktu hampir bersamaan timnya juga harus ke Jakarta bertemu Bank Mandiri dan sebuah operator seluler. Bank Mandiri berniat menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaannya, sementara operator seluler berencana menjadikan mitra bagi layanan UKM mereka dengan menggunakan aplikasi Atom.

Kredit

Bagikan