Hari Sumpah, Ridwan Kamil: Jadilah pemuda yang mencari solusi

user
Farah Fuadona 28 Oktober 2016, 15:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Tepat pada hari ini, masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan kepada pemuda untuk selalu menularkan energi positif kepada masyarakat. Hal itulah yang menjadi syarat untuk bisa membawa Indonesia bisa menjadi hebat.

"Jadilah pemuda yang mencari solusi, bukan yang memaki maki. Jadilah pemuda yang turun tangan, bukan pemuda yang lepas tangan. Jadilah pemuda yang peduli, pemuda yang bekerja keras, pemuda yang bekerja cerdas. Modal itu lah yang menjadi syarat bisa membawa Indonesia menjadi hebat," ujar Emil kepada wartawan seusai acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Bandung, Jumat (28/10)

Emil ini mengatakan, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 jumlah pemuda di Indonesia sedang mengalami peningkatan. Puncaknya di tahun 2022 dan 2032 akan menjadi masa keemasan Indonesia.

"Artinya 64 persen itu usia produktif ya. Itulah tahun yang menurut sejarah akan menjadi masa keemasan Indonesia. Nah pada saat itu terjadi, kita persiapkan pemuda-pemuda hari ini supaya tidak hanya jumlahnya saja yang besar tapi juga kualitasnya juga," katanya

Emil mengungkapkan, di Bandung sendiri pihaknya terus berupaya menggagas program-program yang pro kepemudaan. Buktinya Kota Bandung dapat terpilih sebagai kota pemuda dari Kemenpora.

"Kota Bandung Alhamdulillah dipilih sebagai kota pemuda oleh Kemenpora. Di Indonesia salah satu yang paling tinggi nilainya. Jadi kota ini instrumen infrastruktur kegiatan buat pemuda termasuk yang paling lengkap se-Indonesia, sehingga diharapkan tidak ada waktu yang terlalu kosong. Kunci pemuda kan dibikin aktif, dibikin sibuk. Jangan sampai pemuda bengong saja, kan bahaya," katanya.



Kredit

Bagikan