Pasar Cihaurgeulis akan direvitalisasi menjadi pasar tematik kaos

user
Mohammad Taufik 19 Oktober 2016, 12:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PD Pasar Bermartabat Kota Bandung akan merevitalisasi Pasar Cihaurgeulis pada Desember tahun ini. Pasar yang berada di Jalan Surapati (Suci) ini rencananya akan menjadi pasar tematik untuk kaos.

Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Ervan Maksum, mengatakan secara bertahap akan mulai merevitaslisasi pasar di Kota Bandung menjadi pasar tematik. Pasar Cihaurgeulis akan menjadi pasar pertama yang direvitalisasi di Kota Bandung.

"Revitalisasi pasar dalam waktu dekat ini di Pasar Cihaurgelis. Sekarang progresnya sudah tahap gambar," ujar Ervan kepada wartawan saat ditemui di Pasar Cihapit, Jalan Cihapit, Rabu (19/10).

Menurut Ervan, sembari menunggu tahap Detail Engineering Design (DED) selesai, pihaknya juga mulai melakukan sosialisasi dan pendataan kepada pedagang.

"Kita juga mulai melakukan sosialisasi dan pendataan (pedagang). Karena revitalisasi ini tidak hanya fisik tapi yang paling banyak itu (masalah) sosial. Misalnya ketika kita data eksisting ini sekarang 315, ketika ada revitalisasi pedagang jadi 600. Sementara ruang dagang terbatas. Nah ini menjadi konsen kita, bahwa sosialisasi itu penting," katanya.

Ervan mengatakan, pembangunan konstruksi Pasar Cihaurgeulis akan dimulai Desember tahun ini. Pembangunan ditargetkan akan selesai selama 6 bulan.

"Desember 2016 sudah kontruksi. Kita akan menggunakan desain baru menggunakan konstruksi baja, sehingga diharapkan pembangunan bisa cepat 3-6 bulan. Anggarannya sekitar Rp 20 miliar," ujarnya.

Kredit

Bagikan