Ridwan Kamil resmikan dua SMP Negeri di Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 18 Oktober 2016, 10:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Bandung. Dua SMP Negeri yang diresmikan yakni SMPN 55 dan SMPN 57 yang berada di Cigondewah dan Gempol Bandung Kulon.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan pembangunan sekolah tersebut untuk memenuhi aspirasi masyarakat Bandung bagian Barat untuk memenuhi fasilitas pendidikan menengah negeri.

"Sekarang sudah ada dua SMP di Kecamatan Bandung Kulon. Siswa-siswanya diharapkan berangkat sekolah menggunakan sepeda karena sekarang sekolahnya sudah dekat," ujar Emil dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (17/10).

Menurut Emil, akses lokasi yang jauh sekolah SMP atau SMPN di daerah Cigondewah dan Gempol tersebut menjadi salah satu pertimbangan pembangunan ini.

"Untuk memenuhi aspirasi masyarakat Bandung bagian Barat/Kulon yang selama bertahun tahun ini tidak tersentuh pendidikan menengah negeri. Semoga SMPN 55 dan 57 di Cigondewah dan Gempol Bandung Kulon ini bisa memenuhi rasa keadilan masyarakat unik layanan pendidikan," katanya

Emil pun berpesan kepada para guru untuk memberikan pendekatan berbeda kepada para siswa dalam proses belajar mengajar. Salah satunya dengan mendidik para siswa untuk berpikir bagaimana memecahkan suatu persoalan.

Emil menekankan, siswa harus dibekali dengan pendidikan Bandung masagi, bela negara, cinta lingkungan dan budaya.

Kredit

Bagikan