Keren, Pemkot Bandung bikin aplikasi khusus memantau perkembangan bayi

user
Mohammad Taufik 14 Oktober 2016, 17:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung terus melakukan beragam inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. Untuk mengurus beragam urusan warganya, mulai dari pendidikan, perizinan, hingga masalah kesehatan, Pemkot Bandung menggunakan pendekatan teknologi.

Baru-baru ini Pemkot Bandung membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk memonitor kesehatan semua bayi yang ada di seluruh Kota Bandung. Melalui aplikasi bernama e-Posyandu ini, masyarakat dapat memantau perkembangan bayinya.

"Semua bayi di Kota Bandung dipastikan dimonitor kesehatan, kelucuan dan pertumbuhannya dengan apps e-posyandu," tulis Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam akun instagramnya, Jumat (14/10).

Wali kota yang akrab disapa Emil ini menyebut, jika ada anomali dalam perkembangan bayi, pihaknya akan segera turun tangan secara cepat untuk memberikan solusi.

"Jika ada anomali Pemkot akan turun tangan secara cepat untuk memberikan solusi," tulis Emil.

Dalam postingannya tersebut, Emil juga meminta masyarakat segera mendaftarkan bayinya ke posyandu terdekat. "Daftarkan bayi anda ke posyandu terdekat," ujarnya menegaskan.

Kredit

Bagikan