Mau beli rumah? Pelajari ini dulu agar tak tertipu

user
Mohammad Taufik 14 Oktober 2016, 10:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Membeli rumah adalah salah satu keputusan besar bagi seseorang di dalam hidupnya. Banyak orang yang mengajukan KPR dan menghabiskan 10-20 tahun dari hidup mereka untuk membayarnya.

Hal ini cukup menyulitkan, apalagi jika Anda baru pertama kali membeli rumah. Tidak jarang seseorang yang baru membeli rumah merasa bingung karena takut ditipu oleh agen 'nakal' dan takut rumah yang dibeli harganya terlalu mahal dari harga semestinya. Jika tidak berhati-hati, pembelinya akan mengalami kerugian finansial.

Untuk itu, memiliki pengetahuan mengenai harga pasar properti sangatlah penting. Mengapa? Dengan mengetahuinya, maka seseorang tidak akan salah ketika membeli rumah yang diinginkan. Prospek investasi dari properti yang akan dibeli akan bisa di prediksi.

Jangan sampai membeli properti yang prospek investasinya buruk karena nantinya tidak akan mendapatkan keuntungan, bahkan bisa saja rugi. Mengetahui prospek investasi tidak hanya mengenai proyeksi satu tahun ke depan.

Permasalahan lain yang lalu banyak terjadi adalah, pertanyaan dari masyarakat, "Dari mana kami dapat mengetahui tentang harga pasar properti?"

Berangkat dari ketidaktahuan masyarakat dan kebutuhan untuk mengetahui harga pasar properti, dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, UrbanIndo berinisiatif membantu masyarakat umum untuk dapat mengambil keputusan tepat dalam berinvestasi properti.

Terhitung sejak Rabu, 28 September 2016 lalu, UrbanIndo.com meluncurkan produk terbarunya, yaitu 'Laporan Evaluasi Harga UrbanIndo'. Layanan yang satu ini memang dibuat khusus sebagai solusi bagi masyarakat sebelum memutuskan untuk membeli sebuah hunian.

Melalui Laporan Evaluasi Harga UrbanIndo, setiap orang akan mengetahui semua hal terkait hunian yang akan dibeli olehnya. Di dalamnya terdapat informasi mengenai, Analisis Harga, yakni penjelasan apakah rumah yang akan dibeli harganya sudah tepat.

UrbanIndo akan menampilkan apakah harga rumah tersebut berada di bawah atau di atas harga rata-rata. Kalau berada di bawah harga rata-rata, maka akan sangat menguntungkan bukan?

Kemudian, Prospek Harga. Berisi penjelasan mengenai prospek investasi setahun ke depan dari rumah yang akan dibeli. Bagian ini tentunya akan membantu meyakinkan para calon pembeli properti ketika memutuskan untuk membeli rumah. Jika ternyata prospeknya mengalami penurunan, sebaiknya cari rumah lain.

Selanjutnya adalah pergerakan harga di daerah sekitar. Yaitu, selain ada data mengenai prospek investasi setahun ke depan, UrbanIndo juga akan memberikan data pergerakan investasi setahun ke belakang.

Kredit

Bagikan