Konferensi Internasional Globelics ke-14 akan digelar di Bandung

user
Mohammad Taufik 10 Oktober 2016, 13:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya Bandung karena mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam gelaran konferensi internasional bertajuk Globelics ke-14. Adalah Universitas Padjajaran (Unpad) yang dipercaya untuk bekerja sama dengan Globelics.

Globelics merupakan sebuah komunitas ilmuwan dari seluruh dunia yang bekerja membangun inovasi dan kompetensi dalam konteks pengembangan ekonomi.

Dalam menyukseskan kegiatan ini, Unpad berkolaborai dengan Globelic Scientific Board, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Parahyangan, Direktorat Jendral HKI & Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, dan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian Perdagangan.

Ketua panitia sekaligus Dekan Fakultas Hukum Unpad, An An Chandrawulan, menjelaskan konferensi internasional ini akan diselenggarakan pada 12 hingga 14 Oktober 2016 mendatang. Rencananya Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara tersebut.

"Menjadi kebanggaan bagi kami karena direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir dan menjadi pembicara kunci dalam konferensi internasional Globelic-14," ujar Chandra kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Savoy Homann Bidakara Hotel, Senin (10/10).

Dalam kegiatan berskala internasional yang melibatkan peserta dari 40 negara ini, tema yang akan diusung adalah Innovation, Creativity, Development: Strategies for Inclusiveness and Sustainability.

"Dari 364 makalah yang masuk ke panitia dan direview oleh 234 orang akademisi dari mancanegara, debanyak 147 dinyatakan lolos seleksi dan berhak dipresentasikan secara paralel," tuturnya.

Kredit

Bagikan