Parade kendaraan hias akan mejeng di Bandung Light Festival

user
Muhammad Hasits 08 Oktober 2016, 13:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar acara Bandung Light Fest 2016 pada Minggu, 9 Oktober 2016 besok. Acara ini merupakan puncak acara Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke 206.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Bandung Light Fest 2016 ini akan diramaikan oleh parade kendaraan lampu hias dengan jumlah peserta hampir mencapai 1.000 peserta.

"Peserta yg mengikuti pawai kendaraan hias ini dark SKPD, kecamatan dan swasta. Total ada sebanyak 64 peserta, 68 Unit kendaraan roda empat dan 933 orang yang ikut iring-iringan," ujar Kenny kepada Merdeka Bandung saat dihubungi, Sabtu (8/9).

Kenny mengatakan, dalam acara Bandung Light Fest 2016 ini, tema yang diangkat adalah Robot Galactica. Masing-masing peserta nantinya akan menghias kendaraannya dengan tema luar angkasa.

"Jadi temanya luar angkasa. Nantinya masyarakat juga dapat menyaksikan pawai robot-robot yang menarik dan juga marching band," katanya.

Menurut Kenny, pawai kendaraan ini akan memperebutkan piala wali kota. Sehingga para peserta akan bersaing untuk menghias kendaraannya yang paling menarik.

" Para peserta akan memperebutkan piala Wali kota Bandung dan hadiah. Makanya semua peserta pawai kendaraan hias ini akan berlomba menampilkan performa terbaik dan ide yang kreatif," ucapnya.

Adapun untuk rute yang akam digunakan dalam pawai kendaraan hias ini akan dimulai dari Jalan Diponegoro (depan Gedung DPRD Provinsi Jabar)  - Ir.H Djuanda (Dago) - Merdeka - Lembong - Tamblong dan berakhir di Jalan Asia Afrika.

"Untuk parade kendaraan akan dimulai pukul 18.45  WIB dari Jalan Diponegoro  yang akan bergerak menuju Jalan Asia Afrika. Diperkirakan akan tiba sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Asia Afrika," ungkapnya.

Kredit

Bagikan