Peringati Mayday, ibu dan dua anaknya ini ikut aksi solidaritas

user
Farah Fuadona 01 Mei 2016, 13:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Seorang ibu dan dua anaknya antusias menyambut peringatan Mayday oleh Solidaritas Jurnalis Bandung di depan Gedung Sate, Bandung. Ibu dan dua anaknya itu adalah Dewi Amelia dan anaknya yang sulung, Rizky (12), dan si bungsu Sastra (5).

Usai aksi Solidaritas Jurnalis Bandung yang mengusung isu kesejahteraan pekerja media itu, ketiganya berfoto dengan latar gedung sate menggunakan poster yang sebelumnya dipakai belasan jurnalis Bandung.

Poster yang mereka usung bertuliskan Jurnalis Juga Buruh, Jurnalis Tuntut Upah Layak, Jurnalis Perlu Jaminan Sosial dan lain-lain. Tema yang diusung Solidaritas Jurnalis Bandung sendiri adalah "Jurnalis Sejahtera, Perusahaan Ikut Sejahtera."

Saat ditanya, Dewi yang juga Ketua Serikat Perempuan Indonesia (Seruni) mengatakan, dirinya membawa kedua anaknya agar merasakan situasi demonstrasi.

Apakah kedua anaknya akan menjadi jurnalis? Menurut perempuan berkacamata itu, jurnalis merupakan salah satu profesi yang bisa menjadi pilihan. "Soal menjadi jurnalis mah itu pilihan saja," ujar Dewi kepada Merdeka Bandung, Minggu (1/5).

Kredit

Bagikan