Bulu mata palsu bisa digunakan 8 kali, ini tipsnya

user
Farah Fuadona 13 Februari 2016, 11:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ingin bulu mata palsu Anda tetap awet setelah penggunaan perdana? Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat bulu mata agar bisa digunakan hingga delapan kali.

Dipaparkan oleh make up artist Yuri Widya Hapsari, setidaknya ada empat tips yang bisa diikuti agar bulu mata tetap awet dan bisa digunakan secara berulang dan tetap nyaman.

Sesuaikan dengan bentuk mata

Bentuk mata setiap orang tentu berbeda. Untuk itu, kala menggunakan bulu mata palsu ada baiknya sesuaikan dengan bentuk mata. Jika diperlukan, potong bagian ujung bila merasa bulu mata terlalu panjang.

Perlakukan bulu mata palsu dengan lembut

Menganggap bulu mata palsu sebagai benda yang rapuh akan membuatnya awet. Jangan memperlakukannya secara kasar karena bulu mata palsu akan cepat rusak. Ketika akan dikenakan, sebaiknya jangan menariknya dari arah luar agar tidak rusak.

Rapikan setelah digunakan

Jangan jorok, itu tentu yang paling utama. Setelah digunakan, biasanya bulu mata palsu disimpan dimana saja. Padahal, penggunaan yang berulang membuat bulu mata palsu butuh perawatan atau setidaknya disimpan kembali ke tempat semula.

Cuci dengan shampo

Tak sedikit orang yang belum tahu jika bulu mata palsu juga harua dicuci sebelum kembali digunakan. Hal tersebut tentu agar sisa kosmetik atau lem yang menempel pada bulu mata palsu kembali bersih. Gunakan shampo untuk mencucinya.

Kredit

Bagikan