Cara alami bikin badan kamu tambah tinggi

user
Muhammad Hasits 04 Februari 2016, 10:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Baik laki-laki atau wanita pasti menginginkan badannya tinggi. Tapi tiap manusia dalam masa pertumbuhan ada yang berbeda-beda.

Tubuh manusia bertambah tinggi pada masa pubertas. Jika pada masa pubertas Anda merasa pertumbuhan tubuh tidak maksimal berarti ada yang salah.

Ada cara-cara alami untuk mendorong agar tubuh kita tinggi maksimal. Seperti merdeka.com lansir dari indiatimes.com, berikut adalah cara menambah tinggi badan dengan maksimal.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang Anda konsumsi berpengaruh besar pada penambahan tinggi badan Anda. Oleh karena itu jika Anda ingin tumbuh tinggi, perbanyaklah makanan yang tinggi kalsium seperti susu dan yogurt. Sebab kalsium akan meningkatkan kepadatan, pertumbuhan serta massa tulang. Sehingga tubuh Anda bisa menjadi lebih tinggi karenanya.

Banyak minum air

Saat Anda ingin menjadi lebih tinggi, jauhi segala macam minuman berkafein atau berkarbonasi. Sebaliknya, maksimalkan konsumsi air putih Anda. Sebab cara sehat ini akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda dan membuat segala macam racun dalam tubuh yang mampu menghambat pertumbuhan tulang.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup telah dibuktikan mampu menambah tinggi badan. Sebab saat tidur maka semua jaringan dan sel akan diregenerasi sehingga berpengaruh besar pada pertumbuhan tulang. Tidurlah dalam rentang waktu 8-11 jam agar tubuh menjadi tinggi secara maksimum.

Olahraga rutin

Olahraga rutin juga mampu memberikan dampak yang cukup besar untuk pertumbuhan tulang Anda. Sebab dengan olahraga, maka jaringan akan mengalami peregangan yang mampu mendukung pertumbuhan tulang.

Yoga

Olahraga yang dipadu dengan teknik pernapasan ini tak hanya mampu melepaskan stres, namun juga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang. Ditambah lagi ada beberapa jenis pose yoga yang bisa membantu Anda bertambah tinggi.

Kredit

Bagikan