Mewahnya balutan busana etnik Ballgown

user
Farah Fuadona 03 Februari 2016, 11:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kata siapa busana dengan material etnik tak bisa dibuat menjadi mewah? Buktinya di Azizah d'Nyonyah, material kain etnik tampil begitu mewah dalam model Ballgown.

Menggunakan batik kontemporer untuk busana pesta yang dibuat oleh Azizah Talita Dewi sang empunya Azizah d'Nyonyah, Ballgown hadir bagi mereka para pecinta batik dan juga kebaya.

Ballgown merupakan gaun untuk digunakan ke acara formal dengan model yang tak beda dengan gaun internasional. Hanya saja kain yang digunakan adalah batik. Sehingga kesan modern begitu jelas terlihat.

Busana etnik Ballgown
© 2016 merdeka.com/dok. istimewa



"Saya ingin menampilkan batik dalam model busana yang enggak ketinggalan, dalam arti busana ini kekinian," ujar Azizah kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Jalan Anggrek, Rabu (3/2).

Untuk motif batik meski diusung konsep kontemporer, Azizah mengaku jatuh cinta pada tenun Jepara. Hingga tak sedikit busana Ballgown dengan tenun Jepara yang dibuatnya.

"Motifnya bagus, saya suka makanya sering sekali saya pakai tenun jepara. Batiknya sendiri saya pakai yanf original yaitu batik tulis. Bagi saya ini batik asli, karena dibuat dengan penuh cinta," jelasnya.

Untuk busana ballgown, Azizah membanderolnya dengan harga berkisar Rp 1 juta hingga Rp 12 juta. Harga tersebut tergantung dari material dan model yang digunakan.

Tertarik? Datang saja ke Batik Azizah d'Nyonyah di Jalan Batikumeli Nomor 29.

Kredit

Bagikan