Sering makan buah ini bakal bikin wajahmu kinclong

user
Muhammad Hasits 02 Februari 2016, 12:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Siapa yang tak ingin punya wajah kinclong dan cerah. Tidak perlu perawatan mahal, asal bisa menjaga dengan memakan buah-buahan yang pas bisa membantu mencerahkan wajah Anda.

Banyak buah di sekitar kita bisa bikin kulit wajah kita berseri-seri. Sebab, banyak buah yang mengandung antioksidan yang tinggi.

Berikut ini daftar buahnya seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (2/2):

1. Buah Naga Merah

Buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah untuk kecantikan.

Sering mengonsumsi buah ini dapat mempercantik penampilan. Dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.

Selain itu, buah ini juga bagus untuk menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.

2. Stroberi

Salah manfaat sering makan buah stroberi adalah untuk kesehatan kulit. Dengan tingginya kandungan vitamin C dan zat antioksidan, maka stroberi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

zat antioksidan ini mencegah kerusakan sel dan memperlambat penuaan kulit. Selain itu stroberi juga mengandung asam salisilat yang mampu menghilangkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

3. Tomat

Buah yang satu ini sangat kaya manfaat. Untuk kulit wajah Anda salah satunya.

Tomat bisa digunakan untuk obat jerawat. Tomat kaya akan vitamin A, C dan K, serta memiliki kadar keasaman. Kandungan itulah yang membuat tomat bisa digunakan sebagai penyembuh jerawat dalam kondisi yang berbeda.

Selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Buatlah jus tomat dan saringlah, lalu campur dengan sedikit jus mentimun, dan oleskan pada wajah sebagai masker. Pemakaian secara teratur dapat mengontrol kadar minyak dan memberikan kesan segar pada wajah Anda.

Kredit

Bagikan