Rahasia buah nangka bisa turunkan berat badan

user
Farah Fuadona 30 Januari 2016, 06:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Satu lagi buah tropis yang memiliki manfaat bagi kesehatan, buah nangka. Anda tentu tak asing dengan buah yang memiliki daging bewarna kuning serta memiliki rasa yang lezat ini bukan.

Buah nangka memiliki banyak kandungan mineral dan nutrisi di dalamnya. Walau memiliki rasa yang cukup legit, jangan khawatir memakan buah ini tak membuat Anda gemuk. Justru nangka bisa membantu mengikis jenis lemak jahat di tubuh.

Kandungan lemak jenuh pada sangat rendah. Ini salah satu fakta nangka tidak membuat resiko kenaikan berat badan. Selain itu nangka juga rendah sodium dan tinggi serat.

Para peneliti dari Washington State University menemukan kandungan resveratrol pada buah nangka. Kandungan ini mampu mengubah kelebihan lemak putih menjadi lemak yang bisa dicerna tubuh.

Uji coba ini dilakukan pada tikus pada 2015 lalu, seperti dikutip dari Health penelitian mengungkapkan mengonsumsi dua hingga tiga buah yang mengandung resveratrol bisa membantu kesehatan tubuh. Selain nangka, anggur dan buah bluberi dengan yoghurt juga mengandung resveratrol.

Kandungan serat pada nangka juga membantu untuk menahan lapar serta baik bagi kesehatan jantung.


Kredit

Bagikan