Ingin celana jeans awet, simpan saja dalam freezer

user
Farah Fuadona 07 Januari 2016, 12:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jeans merupakan celana yang tak pernah lekang oleh waktu. Hingga kini, baik pria maupun wanita, tua atau muda biasanya minimal memiliki dua celana jeans.

Sebagai celana yang paling nyaman digunakan. Tahukah Anda bagaimana cara merawat celana jeans agar tetap awet? Caranya sangat mudah, yakni dengan hanya dimasukan dalam freezer.

Dipaparkan oleh seorang fashion desainer dari sebuah butik dibilangan Ciumbuleuit, Putri Nurliana Siti Fatimah, penyimpanan jeans dalam kulkas merupakan cara paling mudah.

"Masukan langsung dalam freezer, jangan hanya dalam kulkas. Tujuannya agar menghilangkan bakteri yang melekat pada celana tersebut," ujar Putri kepada Merdeka Bandung, Kamis (7/1).

Meski berupaya untuk menghilangkan bakteri pada celana, perlu diketahui jika kain jeans sendiri bukan kain yang mudah menyerap bakteri. Sehingga penyimpanan celana di dalam freezer tak perlu sering dilakukan.

Selain itu, celana berbahan jeans juga ada baiknya tak sering dicuci. Terlalu sering mencuci justru akan merusak dan menurunkan kualitas celana jeans.

"Berbeda dengan kain biasa, jeans tidak perlu sering dicuci. Sayang sekali nanti akan mengurangi kualitasnya. Kalaupun mau dicuci, pusatkan pada bagian yang dirasa kotor saja," terangnya.

Kredit

Bagikan