BPJS Ketenagakerjaan gelar '40 menit mengajar' di kampus ITB

user
Farah Fuadona 18 Januari 2018, 15:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan menggelar kuliah umum di Insitut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesha, Kamis (18/1). Kegiatan yang melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan

Kegiatan kuliah umum yang digelar di Gedung CRCS ITB ini menghadirkan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Evi Afiatin. Dengan tema '40 Menit Mengajar', Evi memberikan kuliah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja.

"Kami sebagai badan publik dibawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Evi kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Evi memberi paparan seputar peranan program JHT, JKm, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi. Menurut dia masih banyak pekerja yang belum terdaftar program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Menurut Saya pertama karena ketidaktahuan mereka untuk pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Oleh karena ketidaktahuan ini kita solusinya berusaha terus menerus untuk menyosialisasikan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan termasuk yang hari ini kita lakukan di ITB," katanya.

Selain ITB lanjut Evi, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kuliah umum di 48 Universitas di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-40. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat mengenal tentang jaminan sosial ketenagakerjaan beserta program dan manfaatnya lebih awal

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat terekam di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan dari ITB Dr. I Dewa Gede Arsa Putrawan mengapresiasi dengan kegiatan '40 Menit Mengajar' yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya acara ini menambah pengetahuan bagi mahasiswa.

"Anak anak sangat antusias mengikuti acara ini," kata pria yang menjabat sebagai Kepala Prodi Teknik Kimia ITB ini.

Kredit

Bagikan