Stadion GBLA seperti lautan motor gede pada HUT BBMC ke-29

user
Mohammad Taufik 02 Oktober 2017, 14:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nampak bak lautan yang dipenuhi oleh air. Bedanya, stadion yang ada dikawasan Gedebage itu dipenuhi oleh motor besar. Puluhan ribu motor besar itu hadir untuk menyemarakkan HUT Biker's Brotherhood Motorcycle Club (BBMC).

Diselenggarakan selama dua haru yakni Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10), hajatan Anniversary 29 BBMC yang berjudul The Sacred Five ini dihadiri oleh para pecinta motor besar dari berbagai daerah. Tak hanya Tanah Air, ada pula yang datang dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Banyak sekali yang datang, mungkin puluhan ribu bikers ya. Ada dari Malaysia dan Singapura juga. Kalau Indonesia sih banyak, ada yang dari Sumatera juga," ujar Brand Manager, Henry Ruslianto kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara The Sacred Five di GBLA, Minggu (1/10) malam.

Dalam pertambahan usia ke 29, tentu tak lagi dianggap remaja. Usia yang cukup matang itu saja menjadi cerminan dari klub motor tersebut. Bagi El Presidente BBMC Pegi Diar, usia tersebut menjadi cerminan bagaimana para anggota klub motor tersebut harus bersikap dewasa.

Memiliki anggota dari berbagai daerah, tentu saja ikatan silaturahmi harus terus dijalin. Soalnya, untuk klub motor sebesar Brotherhood, nama menjadi taruhan bila ada anggotanya yang mencoreng kebesaran nama tersebut.

Untuk itu, perayaan hajatan setiap tahunnya menjadi ajang berkumpul dan menjalin keakraban bagi setiap anggota. Tak memandang perbedaan latar belakang ataupun kebiasaan masing-masing peserta, yang ada adalah kebersamaan bahwa mereka merupakan anggota klub motor yang sama.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, bukan hanya berkumpul. Ada sebuah kegiatan yang mencuri perhatian. Dimana BBMC mengangkat lima biker's menjadi member honorari. Yakni sang juru masak ternama yakni chef Juna kemudian Anjar Asmara, Mario, Aji dan Deni.

"Keputusan untuk mengangkat lima member honorari tentu bukan hal yang mudah. Sama halnya dengan melewati jalur prospek, ada proses yang sangat panjang untuk akhirnya keputusan ini diambil. Mulai dari perkenalan seluruh member, hingga dilakukan pertimbangan dan keputusan," papar Pegi.

Ke lima member honorari tersebut telah resmi menjadi bagian dari BBMC. Diharapkan mampu menjadi perekat silaturahmi bagi para member.

Kredit

Bagikan