Unik! British Council gelar acara nonton film bareng gunakan gerobak

user
Farah Fuadona 19 Oktober 2016, 09:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Keunikan datang dari pembukaan program UK/ID Festival 2016 di NuArt Gallery & Sculpture Park. Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan acara memutarkan film-film terpilih dari Inggris dalam gelaran "Gerobak Bioskop".

Gerobak bioskop merupakan momen pemutaran film Inggris yang membawa semangat layar tancap melalui program spesial. Film-film terpilih dari Inggris ditayangkan melalui sebuah gerobak.

Program ini adalah menonton film bersama, tapi juga soal mengalami kebersamaan seperti di pasar malam, sebutan tempat untik interaksi sosial. Di Bandung, program ini menjadi bagian dari acara pembukaan UK/ID di Jakarta. Pemutaran film juga akan melibatkan sukarelawan pembisik untuk para penonton tunanetra sebagai bagian dari Digital Design Weekend.

"Gerobak bioskop ini hadir juga di Jakarta dan Surabaya. Nanti penonton akan menikmati suasana berbeda saat menyaksikan film pilihan yang terasa begitu menyenangkan," ujar Direktur Seni dan Industri Kreatif British Council di Indonesia, Adam Pushkin, Selasa (18/10) malam.

Program gerobak bioskop merupakan layar inspirasi yang juga disertai dengan sebuah workshop selama satu minggu. Di mana anak-anak muda ditiap kota diajak untuk membuat karya baru yang terinspirasi dari film-film Inggris yang diputar.

"Tujuan dari gerobak bioskop ini bertujuan untuk membawa kembali sinema ke semangat layar tancap atau pemutaran film di ruang terbuka, terutama tempat di mana akses terhadap film independen masih minim," kata Adam.

Kredit

Bagikan