Mario Gomez minta pemain fokus hadapi Madura United

Oleh Endang Saputra pada 09 Oktober 2018, 12:18 WIB

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung harus menjamu tim tamunya Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018, pukul 18.30 WIB. Hal itu menyusul sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Tak hanya itu, Maung Bandung harus kehilangan sejumlah pemain pilar akibat sanksi larangan bermain.

Meskipun demikian, pelatih Mario Gomez tidak mau perhatiannya tersedot oleh sederet hukuman tersebut. Pelatih asal Argentina ini pun meminta para pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Fokus bermain untuk memenangi pertandingan di lapangan.

"Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Selasa (9/10).

Menghadapi Madura United, misi Persib pun tetap sama, mengamankan tiga poin. Persib membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak.

Demi kemenangan, serangkaian persiapan pun sudah dilakukan. Saat ini, Maung Bandung tinggal menunggu peluit kick-off dibunyikan.

"Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," kata dia.

Bermain tanpa dukungan bobotoh, Gomez pun mengharapkan doa dari kejauhan. Ia sadar, tanpa dukungan bobotoh, ini akan menjadi pertandingan berat. Persib akan kehilangan bagian penting dalam dirinya, yaitu nyanyian dan dukungan hebat bobotoh yang biasanya terdengar di setiap sudut stadion.

Selain tanpa Bobotoh, Persib akan kehilangan sejumlah pemain intinya. Sebut saja Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel dan Patrich Wanggai yang terkena sanksi larangan bermain. Tak ketinggalan, Ghozali Muharam Siregar, Ardi Idrus dan Jonathan Bauman yang terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning. Begitupu pula Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang tak ikut dalam rombongan lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Hebatnya, Gomez tetap optimistis. Hal itu berkat catatan positif Persib di sejumlah laga terakhir di Liga 1 2018.

"Kemenangan dari Persija membuat motivasi pemain semakin meningkat. Kemenangan spesial yang bisa memberikan efek positif untuk pertandingan nanti dan selanjutnya," ungkap Gomez.

Di kubu lawan, Madura United mengaku sangat diuntungkan. Pertama, karena Persib harus bermain jauh dari kandang dan tanpa dukungan bobotoh. Kedua, karena beberapa pemain inti tak akan memperkuat Persib.

"Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kita. Dan kita bisa tampil dengan tim yang biasa tampil. Tapi (semua pemain) Persib di bawah Gomez kita respek dan kita akan kerja keras untuk bisa menang," tutur pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Pria asal Brasil itu menyatakan siap memberikan perlawanan yang serius demi membawa pulang poin penuh.

"Kami datang dengan penuh semangat dan penuh keyakinan bahwa kita dapat hasil yang baik di sini. Semua pemain siap untuk tampil maksimal besok lawan Persib," ungkapnya.

Kick off pertandingan Persib vs Madura United di Stadion Batakan Balikpapan akan digelar malam nanti pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA. Pertandingan akan disiarkan di Indosiar.

Â

Tag Terkait