Penampilan Essien di Persib belum memuaskan

Oleh Muhammad Hasits pada 17 April 2017, 10:44 WIB

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan akan terus memantau kondisi dua pemain bintang Persib yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Penampilan keduanya dinilai belum prima saat tampil dalam laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 2017 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (15/4) kemarin yang berakhir dengan skor kacamata 0-0.

"Dia (Essien) memberikan sentuhan yang magis (saat melawan Arema), tapi tidak ditunjang dengan kondisi prima. Masih jadi kendala fisik. Cole juga sama terkendala kondisi fisik," ujar Djadjang kepada wartawan, Minggu (16/4).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyebut, faktor cuaca menjadi penyebab belum primanya penampilan kedua pemain tersebut. Menurut Djajang keduanya masih perlu beradaptasi dengan iklim tropis di Indonesia.

"Mereka masih harus beradaptasi, biasanya mereka bermain di suhu dingin di Eropa," katanya.

Djanur berharap, kedua pemain yang pernah meruput di Liga Inggris ini dapat menunjukkan kondisi yang lebih prima terkait kondisi fisik mereka pada pertandingan selanjutnya melawan PS TNI.

"Mudah-mudahanan kondisi mereka baik. Kita kasih kesempatan," ujarnya.

Seperti diketahui dalam laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 melawan Arema, Persib harus puas hanya meraih satu poin. Pelatih Persib Djajang Nurjaman menurunkan Essien sejak babak pertama. Sementara Cole masuk di babak kedua menggantikan Henhen.

Tag Terkait