‎Densus 88 kembali amankan terduga teroris terkait bom panci Bandung

Oleh Farah Fuadona pada 18 Juli 2017, 23:54 WIB

Bandung.merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan satu terduga teroris, Yuki Chandra alias Yongki. Penangkapan terhadap Yongki masih keterkaitan dengan bom panci yang meledak di bilangan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu 7 Juli lalu.

"Penangkapan dilakukan kembali terhadap satu orang terkait dengan kejadian ledakan bom di Bandung," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (18/7).

Yuki ditangkap di‎ Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7) sekitar pukul 15.00 WIB. ‎Penangkapan Yuki dilakukan lantaran penyelidikan oleh Mabes Polri, Yuki mengetahui rencana peledakan dan pembuatan bom yang dilakukan Agus Wiguna.

"Dia mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna yang akan di ledakkan di RM Celengan di Astana Anyar, Cafe di Jalan Braga, dan Gereja Buah Batu yang hendak melakukan amaliyah," terangnya.

Dengan ditangkapnya Yuki, artinya sudah enam terduga teroris yang diamankan pasukan elit tersebut terkait jaringan ini. Sebelumnya kepolisian sudah mengamankan Agus Wiguna, Kodar, Ade Arif, Andri Rosadi, dan terakhir Ramlan Suryadi.

Tag Terkait