Aher klaim PNS di Jabar tak ada yang bolos

Oleh Muhammad Hasits pada 03 Juli 2017, 12:11 WIB

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengklaim, tingkat kehadiran PNS di lingkungan sekretaris daerah Jabar mencapai 100 persen. Kehadiran itu cukup baik, hal itu sebagai perintah dari Menpan RB Asman Abnur.

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, mengatakan, ‎dari total 766 yang berkantor di Gedung Sate, Kota Bandung 12 cuti. Sedangkan sisanya masuk normal pasca libur Lebaran 2017.

"‎Untuk PNS yang di Gedung Sate total ada 766 seluruh hadir. Ada 12 yang cuti, tapi itu cutinya cuti hamil dan melahirkan, itu kan tidak apa-apa yang kita anggap hadir," kata Aher, di Bandung, Senin (3/7).

Aher menyampaikan itu usai melakukan sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jawa Barat. Sidak itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik bisa kembali normal pasca adanya libur panjang.

Sidak pertama Aher mengunjungi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat di Jalan Sumatera Kota Bandung. Dalam sidak itu Aher tidak menemukan adanya PNS yang absen di hari pertama masuk.

Sidak gubernur dilanjutkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan pemantauan, dari 402 ada 400 pegawai Disdik Jabar hadir di kantor sementara dua lainnya sedang bertugas mendampingi siswa mengikuti olimpiade di Pekanbaru.‎ "Jadi termasuk hadir seluruhnya," ucap Aher.

Dia menilai, kehadiran pada hari pertama kerja ini terbilang bagus. Para ASN memperlihatkan komitmennya bekerja sebagai pegawai pemerintah.

"Ini ditoleransi karena sakit, tugas belajar di luar dan cuti sah secara hukum. Jadi dianggap hadir secara keseluruhan," tuturnya.

Tag Terkait