Tak kapok maju Pilgub Jabar, Dede Yusuf akan istikharah dulu

Oleh Muhammad Hasits pada 03 Juni 2017, 13:07 WIB

Bandung.merdeka.com - Politikus Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi tidak kapok berkompetisi dalam pilkada. Sebelumnya pria yang beken disapa Dede Yusuf itu pernah kalah bertanding di Pilgub Jabar 2013 oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

‎"Enggak trauma kok. Kalau saya trauma saya keluar dari politik dong," kata Dede Yusuf di Bandung, Sabtu (3/6).

Meski tidak merasa kapok bertarung politik di Pilgub Jabar namun dirinya belum terang-terangan apakah akan kembali ikut serta di Pilgub Jabar 2018. Lagi-lagi dirinya mengatakan akan memutuskan pada tanggal kelahirannya pada September mendatang.

"Saya juga perlu istikhoroh, perlu pertimbangan, pendalaman, karena ini bukan loba kahoyong (banyak keinginan), " terangnya

Dede Yusuf mengaku, petinggi Partai Demokrat sudah memerintahkan seluruh kadernya untuk siap berkompetisi politik. "Persiapkan kata SBY, kalo figur kan kita di setiap saat harus memenangkan pertarungan," ungkapnya.

Namun, kata Dede, saat ini pihaknya masih melihat infrastruktur seperti apa untuk menyukseskan Pilgub Jabar tahun depan. "Kita lihat dulu infrastrukturnya seperti apa, karena kita ga bisa bertarung sendirian" imbuhnya.

Dia menyambut baik banyaknya calon gubernur yang terus bermunculan, juga geliat parpol untuk terus menjaring kader dan tokoh terbaiknya bersaing dalam perebutan Jabar satu. "Menurut saya muncul banyak bagus, yang penting jangan dua pasang, karena akan memicu konflik, seperti di jakarta," jelasnya.

Tag Terkait