PT KAI Daop 2 Bandung sediakan 198 ribu tiket angkutan Lebaran 2017

Oleh Mohammad Taufik pada 26 Maret 2017, 13:32 WIB

Bandung.merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyediakan 198 ribu tiket selama angkutan lebaran pada tahun ini. PT KAI Daop 2 Bandung sudah mulai membuka pemesanan tiket lebaran sejak 17 Maret pekan lalu.

"Kita menyiapkan 198 ribu tempat duduk selama angkutan lebaran. Ini eksisting belum tambahan," ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus, Minggu (26/3).

Menurut Joni, PT KAI sendiri menetapkan masa angkutan lebaran selama 22 hari yakni dari 15 Juni - 6 Juli. Sejak pemesanan tiket untuk angkutan lebaran resmi dibuka, sudah ribuan tiket kereta terjual.

Sejumlah rute yang telah banyak dipesan diantaranya untuk tujuan Solo, Surabaya, Corebon serta Jakarta.

"Pemesannya H-90 atau 3 bulan sebelumnya. Tujuannya supaya masyarakat lebih matang dalam merencanakan angkutan mudiknya, karena mereka akan banyak pilihan. Itu merupakan salah satu inovasi kita memberikan pelayanan kepada masyatakat, menghindari penumpukan di hari tertentu dan memberikan solusi supaya tidak 'crowded'," katanya.

Untuk menghindari lonjakan penumpang, pihaknya juga telah menyiapkan kereta tambahan. Berdasarkan prediksi, diperkirakan ada kenaikan jumlah penumpang.

"Kita menargetkan kenaikan 2,1 persen jumlah penumpang. Untuk itu kita mempersiapkan kereta tambahan. Kita siapkan ada 5 kereta tambahan," ujarnya.

Tag Terkait