Aher ucapkan bela sungkawa pada korban kapal Zahro Express

Oleh Farah Fuadona pada 02 Januari 2017, 22:27 WIB

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan duka cita mendalam atas musibah terbakarnya Kapal Zahro Expres yang menewaskan 23 penumpang di dalamnya. Apalagi salah satu korban tewas adalah Pensiunan Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Jawa Barat, (Alm.) Masduki Mangkudisastra (75) yang juga merupakan Ayahanda dari Kasubbag BUMD Perbankan Biro Investasi dan BUMD Setda Jabar.

"Saya turut berbelasungkawa bagi keluarga korban dan semoga Almarhum husnul khatimah," kata pria yang akrab disapa Aher ini dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (2/1).

Pihaknya mengaku, menyambut baik respons dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang telah sigap berkoordinasi dengan Jasa Raharja. Agar para korban selamat bisa mendapat perawatan terbaik, serta bagi keluarga penumpang yang meninggal dunia mendapatkan santunan sesuai dengan ketentuan.

Dia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para penyelenggara transportasi massal khususnya di Jawa Barat. Untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang dengan mengecek ulang dan memberlakukan standar kelaik-jalanan kendaraannya.

"Mudah-mudahan dengan begitu kita dapat meminimalisir kejadian kecelakaan serupa," katanya.

Tag Terkait