Andira luncurkan single 'Menghilang' meski sibuk kuliah kedokteran

user
Mohammad Taufik 24 Agustus 2016, 10:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sibuk mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran salah satu universitas swasta di Jakarta, Andira kini mantap meniti karier di dunia tarik suara. Keseriusannya itu ditunjukkan dengan diluncurkannya single 'Menghilang'.

Sebenarnya, Andira bukan nama baru di dunia tarik suara. Empat tahun lalu, pemilik nama lengkap Andira Utami ini sempat meluncurkan single bertajuk 'Enyah'. Namun, kesibukannya di dunia pendidikan membuatnya memilih untuk vakum menjadi penyanyi.

Hobinya menyanyi memang tak membuat penyanyi berparas cantik ini melupakan keinginannya meraih gelar sarjana kedokteran. Untuk itu, saat jadwal kuliah sudah mulai bisa berkompromi dengannya, ia memilih memanfaatkan waktu luang dengan bernyanyi.

"Kalau buat nyanyi sih sekarang bukan nyari waktu kosong, tapi memang memadatkan waktu. Jadi kalau ada jadwal bisa nyanyi, aku milih manfaatkan. Meskipun capek, tapi capeknya seneng banget," ujar Andira kepada Merdeka Bandung, Selasa (23/8).

Tengah mengejar cita-citanya sebagai dokter dan seorang penyanyi sukses, penyanyi kelahiran 8 Maret 1995 ini kerap menyebut dirinya sebagai penyadok (penyanyi dokter). Kesibukan bernyanyi tak membuat Andira lupa diri untuk meninggalkan kuliah.

Bicara soal single teranyarnya bertajuk 'Menghilang' yang merupakan ciptaan musisi muda berbakat; Nino dari RAN, Ilham dan Lale dari Maliq & d'essential, kisah-nya menceritakan perihal ungkapan hati seorang wanita kepada kekasihnya.

Dalam single tersebut, sang wanita yang teramat jatuh hati kepada kekasihnya ini nyatanya tak bisa membuat mereka bersama meskipun saling cinta. Kisah ini, kata Andira, merupakan cerita sederhana yang banyak dialami oleh masyarakat.

"Menyayat hati sih ya kalau denger kisah di lagu ini tapi aku memang pengen ada berbagai cerita dalam album aku nanti. Meski mengusung soal cinta, cerita cinta itu berbeda-beda. Makanya pasti bakalan beragam," ujarnya.

Mengusung konsep musik vintage pop, Andira berharap karyanya bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia. Dengan kehadirannya sebagai penyanyi, diharapkan mampu memberi warna baru di belantika musik Indonesia.

Kredit

Bagikan