Polisi imbau Aremania tidak ke Bandung saat pembukaan Liga 1 2017

user
Mohammad Taufik 11 April 2017, 18:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Laga pembuka kompetisi Liga 1 2017 bakal menyajikan duel seru antara Persib Bandung vs Arema FC. Sebagai dua klub besar dan memiliki basis suporter banyak, kepolisian mengimbau Aremania--sebutan suporter Arema--tidak datang ke Bandung.

Duel Persib Bandung kontra Arema FC akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Laga pembuka itu rencananya bakal dihadiri Presiden‎ Joko Widodo (Jokowi).

"‎Usulan dari Polda Jabar mengharapkan supaya suporter Arema FC tak hadir pada saat pertandingan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Sespim Polri, Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (11/4).

Usulan tersebut dikeluarkan sebagai antisipasi kemanan pada saat pelaksanaan pembukaan liga kompetisi berkasta tertinggi di Indonesia. "Karena melihat situasional masalah keamanan," katanya.

Jika ada Aremania yang memaksakan untuk hadir dengan pergi menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum lainnya, pihak kepolisian akan melakukan pencegatan dan razia di pinggir jalan untuk menahan para Aremania datang ke lokasi pertandingan.

‎"Kita akan lakukan razia di pinggir jalan, seperti biasa kita lakukan pencegatan, kita razia, mengharapkan mereka (Aremania) balik semua, karena memang usulan kita pada panitia tak ada satupun suporter arema yang boleh nonton di situ (Stadion GBLA)," ujarnya.

Kepolisian, kata dia, mengerahkan sekitar 2.800 personel. Jumlah itu ditambah personel TNI yang diperkirakan mencapai 1.000 personel.

Kredit

Bagikan