Foto berkali-kali, bayar sesuka hati

user
Farah Fuadona 07 Mei 2016, 15:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jalan Asia Afrika memiliki cerita tersendiri. Sejak dipercantik, jalan yang satu ini tak pernah sepi dikunjungi masyarakat baik mereka yang berasal dari Bandung, luar kota, bahkan mancanegara. Ramainya kawasan tersebut dimanfaatkan sebagian orang untuk mengais rezeki. Salah satunya dengan cara menjadi badut dadakan.

Bila menilik belakangan ini Jalan Asia Afrika tepatnya di area Cikapundung Timur bertebaran badut dengan berbagai karakter. Mulai dari karakter kartu seperti Doraemon, Hello Kitty, hingga Masha and the Bear. Juga ada sosok aktor komedi yang legendaris yakni Charlie Chaplin.

Badut beragam karakter itu memiliki tujuan yang sama, yakni meraup pundi-pundi rupiah. Caranya mudah setiap badut berdiri dengan kotak besar di depannya, berharap setiap dari mereka yang lewat atau berfoto bersama akan memasukkan pundi-pundi rupiahnya.

Endi, salah seorang badut yang ada di Asia Afrika menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukannya hanya pada akhir pekan saja. Saat masyarakat tengah asyik menjadikan kawasan Asia Afrika sebagai tempat menghabiskan akhir pekan.

"Biasanya anak-anak banyak yang suka foto bareng sama badut. Enggak dipatok berapa harus membayar, seikhlasnya saja," ujar Endi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Jalan Asia Afrika, Sabtu (7/5).

Kehadiran badut-badut di Jalan Asia Afrika ini memang meramaikan kawasan tersebut. Terlebih mereka para orangtua yang memiliki anak kecil mengaku senang dengan kehadiran badut. Ini menjadi moment bahagia bagi anak-anak karena bisa bertemu dengan tokoh kartun yang selama ini dilihat di televisi.

"Anak saya suka sama Hello Kitty, di sini ada beberapa karakter itu. Anak saya senang makanya foto bareng. Buat foto juga ngasih seikhlasnya, lumayan buat bikin anak senang," tutur Indah ibu satu anak itu.

Nah, bagaimana dengan momen liburan Anda? Jika masih bingung akan dihabiskan di mana mungkin berbagi rezeki dengan badut di Jalan Asia Afrika ini bisa menjadi pilihan. Selamat menghabiskan momen akhir pekan.

Kredit

Bagikan