Dishub kerahkan puluhan personel buat atur parkir di jalur wisata

user
Mohammad Taufik 04 Mei 2016, 17:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Perhubungan Kota Bandung mulai bersiap menjelang datangnya libur panjang akhir pekan. Berkaca dari libur panjang akhir pekan sebelumnya, diperkirakan ribuan kendaraan dari luar kota akan memasuki Kota Bandung menuju sejumlah tempat pariwisata.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi menuturkan, pihaknya akan menempatkan puluhan personel untuk ditempatkan di jalur-kalur pariwisata. Puluhan personil ini bertugas untuk pengaturan parkir bagi kendaraan wisatawan.

"Ada sekitar 30 petugas yang dikerahkan dengan fokus pengaturan yakni penyiapan parkir di lokasi wisata dan pusat perbelanjaan," ujar Didi kepada Merdeka Bandung, Rabu (4/5).

Menurut Didi, pihaknya sengaja menempatkan petugas di jalur-jalur wisata, karena kerap mengundang kemacetan. Dengan adanya petugas diharapkan dapat meminimalisir kemacetan yang terjadi.

Untuk itu, Didi mengimbau kepada wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk menaati aturan berlalu lintas. "Taati aturan berlalu lintas dan jadilah duta disiplin di jalan raya," ujarnya.

Didi menambahkan, pihaknya juga akan menyiagakan petugas Tim Cepat Tanggap Lampu Traffic Light dan Tim di ruangan Traffic Control System (ATCS).

Kredit

Bagikan