Masak sendiri steak mu di atas batu panas dari gunung merapi

user
Mohammad Taufik 13 Maret 2016, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Steak tentu bukan menu asing. Namun, bila steak itu disuguhkan di atas batu panas dari gunung merapi, unik bukan? Ya, tentu saja. Oopen Pasta and Grill yang merupakan restoran Ibis Bandung Trans Studio menyuguhkan itu.

Bertitle Hot Stone, batu berukuran kotak dengan suhu 200 derajat itu mampu mematangkan daging dengan sempurna. Ada tiga pilihan daging yang bisa menjadi pilihan. Yakni tenderloin, sirloin, serta lamb chop.

Hot Stone dengan konsep 'Grill your own steak!' itu adalah suguhan daging mentah yang ditaruh di atas batu panas disajikan di atas meja konsumen. Lalu tamu sendiri yang memasak atau membolak-balik daging hingga kematangan yang diinginkan.

"Jika dirasa kurang matang, pihak Oopen Pasta and Grill bisa membantu mematangkannya di dapur," ujar Executive Chef Oopen Pasta and Grill, Nino kepada Merdeka Bandung, Sabtu (12/3).

Untuk daging sirloin dan tenderloin bobotnya mencapai 135 gran, sedangkan lamb chop berbobot 180 hingga 200 gram karena juga ada tulang menjadi bagiannya.

Daging sirloin dan tenderloin lokal dibanderol dengan harga Rp 98 ribu, sedangkan lamb chop dibanderol lebih mahal yakni Rp 136ribu karena diimpor langsung dari New Zealand.

"Seporsi Hot Stone dilengkapi dengan kentang yang bisa dipilih mau itu mashed potato, french fries, atau wedges potato. Juga tiga pilihan saus yakni barbeque, blackpaper, atau mushroom. Juga ada sayuran segar," ujarnya.

Kredit

Bagikan