3 Rekomendasi Tempat Liburan di Bali yang Wajib Dikunjungi

user
Endang Saputra 23 Agustus 2019, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bali, surga bagi para pecinta liburan. Di provinsi berjuluk Pulau Dewata itu ada begitu banyak keindahan alam yang bisa dinikmati. Mulai dari pantai, sawah, hingga sederet pertunjukkan budaya yang begitu kental.

Direktur Utama Dahayu Leisure, Rudi Waludjo mengatakan, menikmati liburan di Bali, Anda wajib mengunjungi tiga tempat ini. Rekomendasi tiga tempat itu wajib dikunjungi untuk melengkapi liburan nan indah di Bali. Penasaran? Berikut tiga ulasan tempat yang wajib dikunjungi.

Pertama, Tanjung Benoa. Kata Rudi, tempat ini sering disebut sebagai surganya wisata air di Bali. Julukan itu rasanya berdasar, karena selain memiliki pantai bersih dan ombak yang relatif tenang, Tanjung Benoa menjadi tempatnya beragam olahraga air.

"Seperti snorkling, banana boat, jet ski, diving, dan parasailing. Di samping itu, wisatawan pun bisa menyaksikan beragam spesies penyu,” jelas Rudi dari berita tertulis diterima Merdeka.

Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit dan transportasi ke tempat ini cukup banyak.

Kedua adalah Pura Uluwatu. Pura Uluwatu menawarkan wisata budaya yang eksotis. Lokasinya berada di atas tebing setinggi 97 meter, dengan panorama lautan lepas. Tempat ini sangat pas untuk menyaksikan keindahan senja di Bali. Langit yang tadinya terang, akan berubah temaram seiring tenggelamnya mentari di ufuk barat.

Pura Uluwatu punya pesona lain yang menjadi khasnya. Adalah pertunjukkan Tari Kecak yang dimainkan oleh 50 hingga 100 penari lelaki berpakaian adat di tengah pura. Seraya memaikan tangan, para penari meneriakkan kata “cak-cak-cak”. Tarian ini menggambarkan cerita Ramayana ketika melawan Rahwana dan dibantu oleh pasukan kera atau monyet.

Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jarakya hanya sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Ketiga yakni Warung Nasi Bali Men Weti. Berlibur ke Bali, sayang sekali rasanya bila tidak menikmati kuliner khasnya. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Warung Nasi Bali Men Weti yang beralamat di Jalan Segara Ayu, Sanur.

"Warung ini termasuk legendaris Bali karena sudah buka sejak 1970. Menu istimewanya adalah nasi campur karena rasa pedasnya yang khas. Harganya juga ramah kantong sekitar Rp40 ribuan untuk dua orang," kata dia.

Sementara itu, selain menyediakan paket-paket wisata di berbagai daerah Indonesia dan luar negeri, Dahayu Leisure juga melayani pembelian tiket pesawat, kereta api, kapal laut, juga booking hotel secara online. Selain itu, Dahayu pun melayani pembelian tiket wahana wisata di seluruh mancanegara.

Kredit

Bagikan