Yuk! Nonton kesenian tradisional di Festival Siliwangi Jalan Sukarno Bandung

user
Farah Fuadona 27 Desember 2017, 22:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Warga Bandung yang ingin menyaksikan beragam kesenian tradisional dapat berkunjung ke Cikapundung Riverspot di Jalan Sukarno. Di lokasi tersebut sedang digelar acara bertajuk Festival Siliwangi yang digelar mulai Rabu (27/13) ini hingga 2 Januari 2018 mendatang.

Acara ini merupakan bagian dari Milangkala HUT AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Ke - 51 yang dipusatkan di Cikapundung River Spot, Rabu (27/12). Selain dapat menyaksikan kesenian tradisional, masyarakat juga dapat menikmati aneka kuliner khas Jawa Barat. Di lokasi ini disediakan stan-stan makanan yang menyajikan beragam penganan kuliner lokal.

"Alhamdulillah acara diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, salah satunya yaitu kesenian yang merupakan warisan leluhur untuk terus dilestarikan oleh kita sebagai generasi penerus," ujar Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman.

Dia menyebut, rangkaian kegiatan Milangkala HUT AMS ke - 51 ini diawali dengan wakaf Al Qur'an di seluruh wilayah di Jawa Barat. Pemberian Al Qur'an tersebut diberikan kepada masjid maupun pasantren. Selian itu, ada juga penanaman pohon di wilayah Majalengka, Bogor, Tasik dan Garut.

Rencananya besok akan ada juga kegiatan utama yaitu acara resepsi HUT gelar Akbar yang bertempat di Gedung Merdeka. Rencannya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kredit

Bagikan