Mengenal lebih jauh kota Pasuruan lewat pameran PIATTEX III

user
Farah Fuadona 14 Desember 2017, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Belakangan nama Kabupaten Pasuruan tengah mencuat berkat kehadiran mangga varian anyar yakni mangga alpukat. Memanfaatkan pamoritas Pasuruan yang tengah mencuat ke berbagai daerah seperti Bandung, pihak pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar pameran PIATTEX III.

Pameran yang diselenggarakan selama empat hari di Atrium Trans Studio Mall Bandung ini menyuguhkan berbagai produk unggulan yang dimiliki oleh salah satu kabupaten di Jawa Timur itu. Tentu saja, tujuannya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke sana.

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kabupaten Pasuruan, H.M. Soeharto mengatakan, pada kegiatan yang diselenggarakan mulai Rabu (13/12) itu adalah upaya menampilkan potensi daerah agar lebih dikenal oleh masyarakat luas di luar wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami mendorong peningkatan investasi di Kabupaten Pasuruan, dan juga meningkatkan peluang usaha bagi masyarakat di Kabupaten Pasuruan," ujar Soeharto kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acaa pembukaan PIATTEX III, Rabu (13/12) malam.

Untuk peserta dalam pameran sendiri diikuti oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pengrajin UKM, dan perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan. Seperti, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Dinas Perikanan.

"Kami harap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, baik masyarakat Bandung atau dari manapun bisa lebih mengenal lagi Kabupaten Pasuruan. Melihat berbagai potensi yang ada yang tertarik untuk berkunjung," terang dia.

Kredit

Bagikan