Rencanakan liburan dengan perbandingan harga di Google

user
Farah Fuadona 27 November 2017, 14:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi Anda pecinta traveling, kini aplikasi penelusuran Google atau Google App menawarkan sederet kemudahan dengan melakukab perbandingan harga mulai dari hotel, hingga pesawat terbang.

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, Google meluncurkan inovasi dan kemudahan menemukan informasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.

Untuk pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga ditampilkan secara komprehensif dengan satu klik saja, dan sekarang Anda juga bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi langsung di Google.

"Bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka," ujar Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia kepada Merdeka Bandung, Senin (27/11).

Perbandingan harga dan informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, agar Anda bisa mengambil keputusan sesuai dengan bujet Anda sebelum melakukan pemesanan.

"Dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi," jelasnya.

Fitur knowledge panel pertama dikembangkan agar pengguna tak perlu lagi menelusuri banyak tautan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan mereka di Google.

Dengan peluncuran fitur tersebut, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi.

Pengalaman merencanakan perjalanan di Google App ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia.

Data Google menunjukkan kalau masyarakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan. Tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren.

"Maka itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang Anda butuhkan kapan saja, di mana saja, cukup dengan berkata, ‘OK Google’!," tutup Mira.

Kredit

Bagikan